Sabtu, 28 Mei 2011

Batik Cleaner

Batik merupakan salah satu warisan leluhur kita yang mempunyai nilai seni dan kharisma yang tinggi.maka tak heran jika batik sangat diminati olah banyak kalangan,tanpa memandang suku,budaya ataupun bangsa.
Untuk itulah kita sebagai ahli waris harus senantiasa menjaga jangan sampai warisan leluhur kita ini punah atau bahkan diakui sebagai warisan dari budaya negeri lain.
Ada berbagai macam batik di negeri kita.ada yang di sebut dengan batik tulis dimana pembuatannya sangat memerlukan ketrampilan khusus karena dikerakan secara manual.Ada batik Celup atau biasa disebut batik jumputan yang pembuatannya sangat memerlukan tehnik dan seni serta kecermatan tersendiri untuk memperoleh hasil motif celup yang diinginkan.Ada juga batik Cap,dimana pembuatannya lebih mudah karena sudah menggunakan alat modern dan tidak membutuhkan waktu lama untuk pengerjaannya.
Sebagai pengguna batik,tentu kita juga harus memperhatikan cara perawatan yang benar agar batik tidak mudah pudar.Pada jaman dulu atau  para sesepuh kita merawat batik merupakan hal yang memerlukan perlakuan khusus.kalau kita biasa mencuci pakaian dengan sabun cuci,tidak demikian dengan batik.
Ada sejenis tanaman khusus yang biasa dipakai untuk mencuci batik namanya Lerak.memang lerak sekarang mungkin agak susah ditemukan di pasaran,namun anda tidak perlu khawatir karena sekarang sudah tersedia ramuan khusus untuk perawatan batik yang dikemas secara modern dan siap pakai yang biasa disebut BATIK CLEANER.
 BATIK CLEANER dengan harga Rp. 22.000,- / botol yang bisa anda pakai langsung untuk mencuci batik anda.Rp. 19.000,-Untuk pembelian minimal 3 botol .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar